ads-unit

ASSA Dibentuk Demi Masa Depan Sepak Bola

0
BANDA ACEH (Waspada): Puluhan pelaku dan pengurus Sekolah Sepakbola (SSB) dari seluruh Propinsi Aceh duduk bermusyawarah membicarakan masa depan pembinaan sepakbola tanah Rencong.

Musyawarh itu berlangsung di Hotel Jeumpa Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (4/4) malam. Hasilnya mereka sepakat membentuk Asosiasi Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA) yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas sepakbola di daerah tersebut.

Dalam pertemuan itu, hadir Kepada Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Aceh, Saiful Bahri. Mereka memberikan dukungan moral bagi Asosiasi.

Inisiator ASSA Atqia Abubakar, menyebutkan, ide pembentukan lembaga itu sebenarnya sudah berjalan beberapa waktu yang lalu atas inisiasi dirinya, bersama Zahirsyah Oemardy, Samsul Bahri, dan beberapa tokoh sepakbola Aceh lainnya.

“Kami berharap dapat terwujud sebuah sistem yang baik dalam pembinaan bibit-bibit atlit sepakbola dari setiap daerah,” kata Atqia yang juga Penanggungjawab Aqua DNC 2015 Regional Aceh.

Kata dia, targer ASSA adalah setiap SSB dapat terprogram dengan seragam serta mengacu pada kurikulum standar PSSI dan FIFA. “Banyak sekali anak-anak yang punya bakat bagus, tapi tak mendapat latihan dengan baik,” sebut dia.

Sementara Kadis Pendidikan Hasanuddin Darji mengaku optimis cita-cita ASSA akan menuai hasil positif karena inisiatif ini lahir dari panggilan hati. "Semoga ke depan bisa berjalan dengan baik," ujar dia.

Sedangkan Zahirsyah Oemardy menambahkan, pihaknya sedang merancang program untuk membangun kembali pembinaan sepakbola di Aceh. "Kemungkinan besar kita akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan instansi lain," sebut dia.

Kata dia, dalam pertemuan tersebut, para peserta petemuan sudah menyepakati, bahwa inisiator akan menjadi tim formatur guna menyusun ke pengurusan ASSA serta menyiapkan segala kebutuhan administrasinya. (b07)

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .